Akhirnya Terbongkar Kisah Dibalik Sukses ONE DIRECTION

By | December 9, 2016

ONE DIRECTION -One Direction To Our Dream

Right now I’m looking at you and I can’t believe,  You don’t know, Oughh oughh, You don’t know you’re beautiful, Oughh oughh,

one-direction

                     one-direction

Siapa yang tidak hafal penggalan lagu di atas? Lagu di atas merupakan penggalan tembang hits, What Makes You Beautiful dari sebuah grup boyband yang sedang naik daun, One Direction. Siapa yang tidak kenai akan popularitas boyband yang digawangi oleh lima cowok muda dan tam pan Zayn Malik, Niall Horan, Liam Payne, Louis Tomlinson dan Harry Styles.

 

Selain terlahir dengan paras yang rupawan, personil One Direction ini memang memiliki kualitas bermusik yang tak perlu diragukan lagi. Hal tersebut sangat mungkin terjadi karena boyband Inggris ini adalah jebolan dari The X Factor. Setelah keluar dari The X Factor, kelompok One Direction ini mendapat penghargaan dengan sebuah kesempatan untuk kontrak rekaman dengan anak perusahaan Sony Music Record Syco.

Boyband bentukan Simon Cowell ini cukup bangga melihat anak didiknya yang mendapatkan sambutan yang cukup hangat dari peminat musik dunia. Bahkan dengan percaya diri, Simon mengatakan bahwa One Direction ini akan mendulang sukses melebihi beberapa boyband-boyband yang pernah ada selama ini.

Pada awal pembentukannya, One Direction juga mengalami masa-masa sulit. Grup ini pernah mendapatkan tuntutan dari One Direction Amerika, sebuah grup band yang marah melihat grup jebolan The X Factor ini menggunakan namanya. One Direction Amerika tidak hanya menuntut One Direction dengan tuntutan sebesar US$ 1 juta.

one-direction-2

one direction

Namun Zayn Malik dan teman-temannya tetap bersikeras untuk menggunakan nama One Direction. Mereka yakin betul bahwa nama One Direction ini akan memberikan keuntungan yang cukup besar bagi mereka. “Kami menganggap kasus ini sebagai pemanis dari perjalanan karir ini.” Ucap salah satu personil One Direction, Zayn Malik Pacta bulan November 2011, One Direction merilis album debut mereka, dengan mengeluarkan sebuah album berjudul Up All Night. Album tersebut mencetak rekor yang tercepat dalam penjualan album debut mereka di Inggris tahun 2011.

Sempat tersiar kabar bahwa grup One Direction ini sempat disamakan dengan band legenda, The Beatles. Kemudian di awal 2012, album debut mereka mereka menjadi jawara di US Billboard 200. Prestasi tersebut secara otomatis berhasil menobatkan One Direction sebagai kelompok pertama dalam sejarah Inggris untuk debut nomor satu dengan album pertama mereka. Adapun rekor yang berhasil adalah melalui beberapa singles, seperti What Makes You Beautiful, Cotta Be You dan One Thing yang berhasil masuk di tangga lagu Official UK Singles Chart top ten singles-.

Tidak hanya itu saja, di tahun 2012 ini,lagu What Makes You Beautiful memenangkan penghargaan untuk Single Inggris Terbaik pacta 2012 Brit Award. Semen tara itu, diAmerika Serikat, kesuksesan One Direction ditandai dengan keberhasilannya dalam menembus Billboard Hot 100. Prestasi terbesarnya tersebut tidak lain berkat lagu What Makes You Beautiful yang berhasil duduk di posisi 28 pad.a tangga lagu Billboard Hot 100 pada pekan pertamanya. Prestasi tersebut patut untuk dijadikan sebagai pencapaian tertinggi bagi musisi asal Inggris sepanjang 15 tahun terakhir. One Direction ini juga berhasil menggeser beberapa pendahulunya seperti Blue, A1 dan masih banyak lagi.

Selain melalui penjualan reguler, One Direction juga meraup sukses yang cukup besar melalui penjualannya secara online dan digital, yaitu dengan total unduhan sebanyak 2.060.303. Pada 1 Agustus 2012, populartis One Direction kembali mencuat. Hal tersebut dikarenakan boyband ini berhasil mendapatkan penghargaan multiplatinum dari Syco dan juga Sony Music International berkat penjualannya yang mampu menembus angka 12 juta copy album dalam waktu yang kurang dari satu tahun.

Angka penjualan tersebut meliputi tiga produk yaitu 8 juta untuk single, 3 juta untuk album, dan 1 juta untuk DVD. Perlu diketahui bahwa debut album One Direction yang berjudul Up All Night sudah laku terjual lebih dari 3 juta kopi di seluruh dunia. Selain itu, album ini juga menjadi best selling album

dan berhasil menempatkan dirinya di posisi 1 dari 16 negara, termasuk Amerika Serikat. “Ini prestasi yang membanggakan dan patut untuk kami syukuri.” Tegas Liam Payne, salah satu anggota One Direction Bagi para pecinta One Direction, ada kabar menarik. Album kedua mereka yang berjudul Take Me Home akan dirilis pada bulan November 2012. Ada bocoran bahwa di album kedua ini, One Direction akan membuat beberapa gebrakan baik itu melalui kematangan musik, fashion dan masih banyak lagi.

Adapun untuk single pertama dari album kedua ini, One Direction menjagokan tembang berjudul Live While We’re Young. Adapun single tersebut akan diluncurkan pada 1 Oktober 2012. Ada bocoran baru lagi yang yang menyebutkan bahwa single ini akan diperkenalkan ke publik dalam acara MTV Video Music Awards pada 6 September 2012.

Di album kedua ini, One Direction mendapat begitu banyak keberuntungan. Salah satunya adalah melalui peran sertanya beberapa musisi kondang. Sebut saja Boyce Avenue, sebuah band indie ternama yang pernah mendaur ulang beberapa lagu seperti Circus- just Dance (Medley Britney Spears & Lady Gaga) Someone Like You (Adele),just The Way You Are (Bruno Mars), Dynamite (Taio Cruz), Teenage Dream (Katy Perry) dan masih banyak lagi. One Direction memilih Boyce Avenue karena sebelumnya Boyce Avenue juga cukup sukses ketika menyanyikan ulang lagu What Makes You Beautiful miliknya.

“Dia begitu hebat, dan kami menyukainya.” Ucap One Direction memuji Boyce Avenue.

Boyce Avenue memang berkawan baik dengan One Direction. Hal tersebut terbukti ketika Boyce Avenue

memberikan gitar kepada masing-masing personil One Direction. Gitar yang diberikan pun bukan gitar sembarangan.

Boyce Avenue memberikan gitar Taylor keluaran terbaru yang dibuat berdasarkan pesanan. Konon, total harga gitar terse but adalah Rp. 294 juta. Setelah pemberian gitar terse but, personil One Direction pun semakin semangat lagi untuk belajar bermain gitar.

Selain Boyce Avenue, One Direction juga mengajak The View, sebuah band indie yang berasal dari Scotlandia. Di samping itu, ada juga nama Ed Sheeran yang juga bersedia menuliskan lagu untuk One Direction di album kedua ini.

Keberhasilan One Direction ini, disinyalir akan menjadi pemicu bangkitnya boyband-boyband baru. Hal tersebut cukup terbukti dengan terbukanya persaingan sehat antara beberapa boyband dan girlband baru seperti Little Mix, The Wanted dan masih masih banyak lagi.

Demam One Direction ini melengkapi “virus boyband” yang menyebar di seluruh dunia. Belum habis rasa kagum orangorang terhadap ketampanan boyband Korea seperti Super Junior, CN Blue, Mblaq, 2 PM dan masih banyak lagi, kini dunia tengah dibius oleh kharisma One Direction. Sejauh ini, One Direction sudah berhasil mencetak rekor terhebat mereka dengan membawa pulang 3 X platinum untuk penjualan CD dan DVD. Prestasi tersebut berhasil menjadikannya sebagai album international terlaris di Indonesia saat ini.

Prestasi membanggakan berikutnya dalah dengan masuknya One Direction sebagai nominator peraih penghargaan di acara MTV Video Music Awards untuk dua kategori sekaligus, yaitu Best Pop Video dan Best New Artist. Bagi Anda yang berniat menyaksikan pesona One Direction, mereka akan tampil dalam acara tersebut pada 6 September 2012 di Staples Center, Los

Angeles, Amerika. Pada Juni 2012, Nick Gatfield, seorang CEO dari Sony Music Entertainment Inggris mengabarkan bahwa, berkat kesuksesan One Direction ini, Zayn Malik beserta temantemannya sudah berhasil memiliki kekayaan yang luar biasa, yaitu sebesar US$ 50 juta. Angka tersebut tentu saja bukan angka sembarangan, terlebih lagi untuk sebuah boyband yang baru saja mengawali langkahnya di panggung musik dunia, seperti One Direction ini.

Zayn Malik dan teman-temannya pun telah berhasil meraih mimpinya. Kini mereka sudah memiliki segalanya, prestasi, popularitas dan tentunya kekayaan yang cukup fantastis.

VIDEO ONE DIRECTION – HISTORY

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *