Aktor Ganteng Ini Sukses Walau Tanpa Ijazah

By | November 29, 2016

Tom Cruise Tanpa Ijazah pun, Bisa Menguasai Dunia

 

tom cruise

tom cruise Gambar dari thehairstyler.com

Tom Cruise adalah seorang seorang aktor tampan yang selain memiliki kharisma sebagai seorang bintang, juga memiliki bakat akting yang luar biasa hebatnya. Namun tak banyak yang tahu bahwa salah satu aktor termahal di dunia tersebut, sempat keluar dari bangku sekolahnya dan memilih untuk menjadi seorang aktor.

Tom Cruise lahir di Syracuse, USA pada 3 Juli 1962 dengan nama Thomas • Cruise Mapother IV. Masa kecil Tom Cruise begitu religius. Ia adalah seorang anak yang taat beragama, bahkan ia juga sempat memiliki cita-cita tinggi sebagai seorang pelayan Tuhan (Pendeta). Namun sayangnya, ia keluar dari pendidikannya tersebut dan memilih menekuni dunia keartisan yang membesarkannya hingga sangat terkenal seperti sekarang ini.

Tom Cruise merupakan satu-satunya pria dari empat bersaudara. Jiwanya yang kebapak-bapakan sudah muncul sejak ia masih kecil. Tom Cruise cenderung memiliki inisiatif untuk melindungi saudara-saudara perempuannya tersebut.

Untuk membantu mencukupi kebutuhan keluarganya, Tom Cruise melakukan banyak haL Salah satunya adalah dengan berjualan koran di kompleknya. Adapun gaji dari pekerjaannya tersebut, ia bagi dua yaitu untuk membayar sekolah seminarinya dan kebutuhan keluarganya.

Tom Cruise muda sudah memantapkan hatinya untuk menjadi seorang pendeta. Hal tersebut diperkuat lagi setelah Tom Cruise mengucapkan sumpah hidup selibat (tidak akan menikah seumur hidup). Namun sayangnya, rencana Tom Cruise tersebut gagal di tengah jalan. Ia justru tergoda akan dunia panggung hiburan.

Debut pertama Tom adalah perannya sebagai Billy dalam film Endles Love (1981) yang dibintangi. oleh Broke Shield dan juga Martin Hewitt. Debut berikutnya adalah film TAPS (1981) yang dibintanginya bersama Sean Pean dan George C. Scott. Setelah itu, Tom Cruise semakin sering tampil di layar kaca seperti The Outsiders (1983) yang dibintanginya bersama Matt Dillon, Legend (1985) dan masih banyak lagi.

Namun, nama Tom Cruise melejit lewat sebuah film yang berjudul Top Gun (1986) yang dibintanginya bersama Kelly McGillis dan juga Val Kilmer. Dalam film tersebut, Tom Cruise berperan sebagai Maverick, seorang mahasiswa sekolah angkatan udara yang kemudian jatuh cinta dengan dosennya.

Film tersebut tidak hanya sukses di pasaran, tapi juga mampu membawa pulang Academy Awards (1987) untuk kategori Best Music. Namun sayangnya, film ini belum bisa memasukkan Tom Cruise sebagai pemenang ataupun nominator Academy Awards, karena yang melejit dari film ini hanyalah cerita dan juga soundtractnya, Take My Breath Away yang dibawakan oleh Berlin.

Setelah sukses melalui Top Gun, Tom Cruise kembali meraih sukses melalui sebuah film yang dibintanginya bersama Dustin Hoffman, Rain Man (1988). Dalam film ini, Dustin sangat berterima kasih kepada Tom Cruise karena berkat kerjasama yang bagus, Dustin mampu meraih Academy Awards

1989 sebagai pemeran utama terbaik. Sedangkan Tom Cruise berhasil menyabet penghargaan dalam Kansas City Film Critics Circle Awards 1989 untuk kategori pemeran pembantu terbaik. Debut berikutnya adalah dalam film Bourne on The Fourth of july (1989). Film ini dianggap sebagai dewa penolong bagi karir Tom Cruise karena dalam film ini, nama Tom Cruise tercatat sebagai nominator Academy Awards untuk kategori pemeran utama terbaik.

Di tahun 1990, Tom Cruise bertemu dengan Nicole Kidman dalam sebuah film bertajuk Days Of Thunder. Dari film tersebutlah tumbuh benih-benih cinta di antara keduanya. Kemudian mereka menikah pacta 24 Desember 1990. Kedua pasangan tersebut dipertemukan lagi di tahun 1992 dalam film Far and Away.

Setelah pernikahannya, karir Tom Cruise pun semakin melejit. Beberapa film yang dibintanginya pun berhasil meraih penghargaan seperti Penghargaan NBR Awards untuk film terbaik dalam jerry McGuire (1994), Penghargaan NBR Awards untuk film Magnolia di tahun 1999. Selain itu juga penghargaan Saturn Awards untuk film Vanila Sky (2001). Film-film besar Tom Cruise antara lain The Firm (1993), Interview With Vampire (1994), Mission Imposible (1996), Eyes Wide Shut (1999), Mission Imposible 2 (2000), Minority Report(2002), The Last Samurai (2003), War of The Worlds (2005), Mission Imposible 3 (2006), Mission Imposible : Ghost Protocol (2011) dan masih banyak lagi.

VIDEO KONYOL TOM CRUISE

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *