Blak-Blakan Cerita Sukses dan Inspiratif Christina Aguilera

By | December 11, 2016
Christina A

Christina A

Kisah Inspiratif Orang Sukses  – Christina Aguilera

Ini dia Cerita Sukses dan Inspiratif –   Siapa yang tidak mengenal pelantun Genie In A Bottle ini? N amanya meroket dan mewarnai panggung m usik d unia justru saat dunia sedang dibius virus boyband seperti Backstreet Boys, Boyzone, 98° dan masih banyak lagi.

Tokoh Inspiratif Christina Aguilera adalah artis kelahiran Pulau Staten, New York pada 18 Desember 1980. Ayahnya yang bernama Fausto Aguilera adalah seorang sersan angkatan darat Amerika Serikat, sementara ibunya yang bernama Shelly Loraine seorang guru bahasa Spanyol. Namun sayangnya, Christina harus menelan kenyataan pahit bahwa hubungan kedua orangtuanya harus kandas di meja perceraian saat Christina masih berusia tujuh tahun.

Christina Aguilera memiliki pengalaman hidup yang cukup pahit. Pada waktu ia masih sangat muda, ayahnya sering memanfaatkannya sebagai “alat” untuk mencari uang. Maka dari itu, Christina Aguilera lebih bahagia bila bersama sang ibu daripada ayahnya. Pengalaman pahit tersebut dituangkannya dalam dua buah lagunya, yaitu I’m Okay dan juga Oh Mother.

Cerita Sukses dan Inspiratif Mimpi Christina Aguilera adalah membahagiakan sang ibu. Maka dari itu, ia bersedia melakukan apa saja demi kebahagiaan sang bunda. Pada tahun 1990, Christina Aguilera 111engikuti ajang pencarian bakat yang bernama Star Search. Namun sayangnya, ia hanya menduduki peringkat kedua. Sambil dudukdi depan pintu rumah, Christina pun menangis sambil meratapi kekalahannya. Ia sangat menyesal dan kurang puas terhadap apa yang ia raih saat itu. Christina mengaku bahwa ia kurang maksimal. Namun sang ibu membesarkan hatinya, sehingga Christina pun bisa melupakan kekalahannya terse but.

Pacta tahun 1994, Christina Aguilera mendaftarkan diri untuk bergabung di The Mickey Mouse Club. Di tempat tersebutlah, ia bertemu dengan Britney Spears dan juga Justin Timberlake. Mereka bertiga pun bersahabat dan selalu bekerja sama untuk bisa memberikan yang terbaik sesuai dengan kemampuan mereka.

Christina Aguilera merintis karirnya bersamaan dengan Britney Spears, Mandy Moore dan Jessica Simpson. Namun, hanya Britney Spears lah yang saat itu dianggap menjadi saingan terberatnya. Keduanya sama-sama memiliki penggemar yang cukup banyak.

Christina-Aguilera-VS-Britney-Spears

Christina-Aguilera-VS-Britney-Spears

Persaingan antara Christina Aguilera terlihat dari berbagai hal. Mulai dari gaya berpakaian Christina yang dianggap selalu mencontoh Britney Spears ataupun sebaliknya, sensasi yang mereka ciptakan dan tentunya segudang prestasi yang telah diraih oleh keduanya. Namun, persaingan mereka recta ketika mereka berdua mendapat kesempatan untuk tampil bersama Madonna dalam sebuah perhelatan akbar.

Perbedaan mendasar dari Tokoh Inspiratif Christina Aguilera dan Britney Spears adalah terletak pacta suara. Christina memiliki jenis suara yang unik yaitu sprinto soprano. Jenis suara itulah yang kemudian membuat Christina Aguilera selalu dikait-kaitkan dengan Whitney Houston dan Mariah Carey. Terlebih lagi, suara Christina mampu menjangkau range 4 oktaf.

VIDEO CHRISTINA AGUILERA GENIE IN A BOTTLE

Album pertama Christina Aguilera berjudul sama dengan namanya yaitu Christina Aguilera. Di album ini, Christina menjagokan lima lagu sekaligus yaitu Genie in A Bottle, What A Girl Wants, Come On Ove”‘ I Turn To You dan juga Reflection yang kemudian menjadi soundtrack film animasi Jepang yang berjudul Mulan. Berkat kelima lagu tersebutlah, album ini meledak di pasaran dengan meraih angka penjualan yang cukup fantastis.

Di Amerika Serikat saja, album ini sudah mampu terjual lebih dari ± 9.000.000, bahkan mampu meraih 8 kali Platinumdari RIAA dan Music Clubs. Sementara itu di Indonesia, album ini sudah terjual lebih dari

 

75.000 copy dan berhak mendapatkan Gold. Sedangkan untuk benua Eropa, album ini mampu terjual lebih dari 1.500.000 copy dan juga berhak meraih platinum. Berkat album ini juga, Christina Aguilera punberhak membawa pulang penghargaan bergengsi Grammy Awards untuk kategori Best Female Pop Vocal.

Christina Album

Christina Album

Menyusul Cerita Sukses  album pertamanya, Christina Aguilera pun membuat album berbahasa Latin yang bertajuk Mi Reflejo (2000). Album tersebut juga meraih kesuksesan yang luar biasa, yaitu terjual lebih dari 640.000 copy dan meraih tiga kali platinum. Pada waktu musim natal tahun 2000, Christina pun juga mengeluarkan sebuah album rohani yang berjudul My Kind of Christmast (2000). Album ini terjual sebanyak 1.500.000 copy di penjuru dunia.

Di tahun 2001, Kisah orang sukses Christina kembali menyapa penggemarnya dengan sebuah album yang berjudul just Be Free. Namun sayangnya, album ini kurang mendapatkan sambutan dari masyarakat dan hanya terjual sebanyak 128.000 copy saja. Pada tahun 2002, Christina Aguilera menyapa kembali para penggemarnya dengan meluncurkan album yang berjudul Stripped. Melalui album ini, Christina menunjukkan kematangannya dalam berolah vokal.

Di samping kematangan vokal, gayannya pun terlihat juga mulai berubah. Hal tersebut terlihat jelas dari cover album Stripped dan juga video untuk lagu Dirrty yang sempat menuai banyak sekali kritikan. Selain lagu Dirrty, di album ini juga memuat beberapa lagu menarik lainnya seperti Fighter, A Voice Within, Beautiful, Impossible, Can’t Hold Us Down, Infatuation dan juga I’m Okay.

christina-aguilera-debut

christina-aguilera-debut

Album ini juga menuai kesuksesan yang luar biasa. Album ini terjual sebanyak 4.200.000 copy di Amerika dengan total penjualan 10.500.000 copy untuk penjualan secara global. Maka, tidak berlebihan jika melalui album ini, Christina Aguilera berhak meraih 4 kali platinum. Album berikutnya adalah Back to Basic (2006), yang memuat beberapa hits seperti Ain’t No Other Man, Hurt, Oh Mother, Still Dirrty dan masih banyak lagi. Sedangkan pada tahun 2008 lalu, Christina juga berhasil merangkum perjalanan musiknya  selama sepuluh tahun melalui sebuah album yang berjudul Keeps Getting Better: A Decade of Hits.

Pada tahun 2010, Christina kembali meramaikan panggung Me, Bionic dan masih banyak lagi. Christina Aguilera mengaku bahwa ia cukup bersyukur dengan perjalanan karir yang ia jalani. Setidaknya, ia sudah seringkali terlibat kerja sama dengan beberapa musisi ternama. Ia pernah bekerja sama dengan Britney Spears dan beberapa artis lainnya dalam lagu What’s Going On. Kisah orang sukses Berlanjut Ia juga bekerja sama dengan Ricky Martin melalui lagu Nobody Wants To Be Lonely, kemudian dengan Lil Kim, Pink, Mya dan Missy Elliot dalam lagu Lady Marmalade. Christina Aguilera kembali bekerja sama dengan Missy Elliot dalam lagu Car Wash yang merupakan soundtrack film Shark Tale. Christina Aguilera digandeng oleh Puff Daddy dalam lagu Tell Me dan juga pernah merasakan beradu vokal dengan Andrea Bocelli dalam lagu Somas Novios {It’s Impossible). Belum lama ini, Christina Aguilera juga bernyanyi bersama Adam Levine dari Maroon 5 dalam lagu Move It Like A Jagger.

Christina Mi Reflejo

Christina Mi Reflejo

 

Beberapa waktu lalu, Christina juga bersanding dengan Cher dalam sebuah film musikal bertajuk Burlesque. Film tersebut berkisah tentang perjalanan seorang artis yang penuh liku. Meskipun rating film tersebut tidak terlalu bagus, namun Christina tidak jera untuk menekuni profesinya di dunia seni peran. Hal terse but terbukti dengan peran sertanya dalam sebuah film yang berjudul Get Him To The Greek (2010).

 

 

 

 

 

TRAILER GET HIM TO THE GREEK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *